Kecelakaan tunggal kendaraan Toyota Yaris Silver bernopol B 1914 EVB terjadi di KM 46.400 arah jakarta, Jum’at siang (01/3). Mobil tersebut mengalami rusak parah di bagian muka mesin yang hancur hingga bagian Stir. Sementara sang pengendara, Ratih Trias Wardhani (20) yang Lahir di Depok, pada 3 April 1992 mengalami luka-luka di bagian lengan dan kepalanya.
Sebelum dievakuasi ke RS Karya Husada Cikampek, korban yang berlumuran darah sempat ditolong para pengguna jalan Tol. Tubuhnya dikeluarkan dari dalam mobil Toyota Yaris yang ringsek di bagian mukanya. Korban adalah Mahasiswi di Universitas Telkom Bandung, yang saat itu tengah melakukan perjalanan pulang menuju Jalan Kembang Beji 112, RT/RW 03/03, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.
Beberapa saat setelah kejadian, korban yang berkendaraan seorang diri mengaku tidak tahu persis apakah dirinya menabrak kendaraan di depannya atau tidak. Tapi yang pasti, kendaraan Toyota Yaris Silver Metalik Tahun 2008 tersebut ringsek karena terperosok ke pinggir jalan tol.
“Saya nabrak apa?”, ujar Ratih lirih sambil mengusap darah yang mendadak mengucur dari hidungnya. Dalam kondisi menahan sakit, Ratih masih sempat menelpon orang tuanya untuk segera datang.
Sementara itu salah satu petugas TPTKP Kecelakaan Korlantas Mabes Polri, Bripka Supriadi, saat dijumpai di Pos Gerbang Tol Karawang Timur menegaskan, kecelakaan di ruas Tol Jakarta - Cikampek dalam sebulannya rata-rata mencapai sekitar 50 kali kecelakaan.
“Di ruas tol Jakarta – Cikampek memang rawan kecelakaan. Oleh karena itu perlu kehati-hatian para pengemudi kendaraan”, ungkap Bripka Supardi.
Ratih saat mengendarai mobil kemungkinan dalam keadaan lelah dan mengantuk, sehingga mobil yang di kendarainya tidak terkontrol. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari Cikampek menuju Jakarta sempat terjadi kemacetan karena banyaknya pengguna jalan yang berhenti dan menolong korban.
Tak lama kemudian, mobil ambulan datang untuk membawa korban ke bagian UGD Rumah Sakit Karya Husada, setelah sebelumnya dilakukan pertolongan pertama.

Leave a respond

Posting Komentar